Kamis, 12 Maret 2015

Sumber Daya Terpenting

Apa sih Sumber Daya terpenting? Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan hal terpenting dibandingkan sumber daya lainnya. 
Mengapa begitu? SDM merupakan aset tiada batas yang dapat berkembang melewati batasan-batasan yang ada.

Untuk mendapatkan SDM yang memenuhi kriteria-kriteria yang dibutuhkan tidaklah mudah. Setiap orang memiliki bakat dan kemampuan yang tidak sama. Right Man on Right Place (orang yang tepat pada tempat yang tepat ) akan sangat membantu bagaimana SDM itu berkembang serta mampu membantu suatu organisasi dapat meraih atau mencapai hasil yang ditargetkan. 

SDM akan terus berkembang melalui berbagai cara, baik itu sengaja maupun tidak sengaja. Perkembangan SDM dengan kesengajaan berupa pelatihan dan pendidikan yang diberikan dan telah direncanakan oleh suatu organisasi untuk memberikan kemampuan atau keterampilan tertentu guna memenuhi kriteria yang dibutuhkan. Adapun pengembangan yang tidak sengaja didapat melalui pengalaman ketika menghadapi suatu masalah atau beban tugas yang diberikan.

Kemampuan untuk terus berkembang yang membuat SDM lebih unggul dibanding yang lain. Berbagai hal dapat terjadi dan dilakukan, bisa berakibat baik dan buruk, mengungtungkan dan merugikan inilah  Pisau Bermata Dua. Maka pertanyaannya Bagaimana kalian akan berkembang? That your choice....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar